Jumat, 08 Juni 2012

Bibit Pohon Insulin & Yakon

Jual bibit Pohon Insulin & Yakon

Harga Bibit Insulin : Rp 15.000
Harga Bibit Yakon : Rp 30.000
Kemasan : Polybag
Jumlah :

Pohon Yacon/ Yakon ( baca Yakong) dengan nama botaninya Smallanthus sonchifolius telah dikenal beratus-ratus tahun yang lalu sebagai ramuan abadi yang berasal dari pegunungan Andes, Peru.

Daun dan umbi Yakon terbukti telah terbukti memiliki nilai gizi dan obat yang baik untuk dibudidayakan dan diproses menjadi teh, sirup, pudding sampai selai.

Bagaimana Yakon dapat menyembuhkan diabetes? Menurut Dr. Sri Widowati ( peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor) , Yakon kaya dengan insulin dimana unit-unitnya mengandung gula-gula fruktosa yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dapat difermentasi oleh usus besar.

Pakar penelitian Yakon, Michael Hermann dari Research Project leader of the Andean roots and tubers, mengungkapkan Yakon sendiri kandungan fruktosanya 35% free dan 25% terikat. Sehingga karbohidrat tetap didapat meskipun konsentrasi gula darah rendah. Keadaan inilah yang mencegah penderita diabetes dari hiperglikemia ( over-aktivitas) dan karenanya dengan konsumsi Yakon tak mungkin meningkatkan kadar gula dalam darah.

Yakon dikenal sebagai ' pohon insulin' meski riset terbaru menyimpulkan bahwa Yakon juga sangat efektif menurunkan tekanan darah penderita hipertensi atau darah tinggi hingga 5-10% , dapat juga menurunkan kolesterol dan mencegah pembentukan gumpalan darah dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar