Jumat, 08 Juni 2012

Bibit Lidah Mertua atau Sansiverieria

Jual Bibit Lidah Mertua/ Sansiverieria

Harga : Negotiable
Kemasan : Polybag
Jumlah :

Lidah mertua merupakan salah satu tumbuhan yang mampu bertindak sebagai pembersih udara dengan menyerap dan menetralisir polutan dari udara. Secara umum, lidah mertua dapat dikelompokkan menjadi dua jenis, yaitu jenis dengan daun pendek dan jenis dengan daun panjang. Lidah mertua memiliki daun yang berwarna beragam, mulai hijau tua, hijau muda, hijau abu-abu, perak dan warna kombinasi putih kuning atau hijau kuning. Secara umum, lidah buaya memiliki rimpang, berdaun tebal dan ujung daunnya runcing.

Lidah mertua merupakan salah satu tanaman istimewa lantaran mempunyai kemampuan sebagai penyerap racun di udara. Berbagai jenis racun yang mampu diserap oleh lidah mertua antara lain karbonmonoksida, nikotin, benzene, formaldehyde, trichloroethylene hingga diosin. Berdasarkan penelitian Badan Antariksa Amerika Serikat, lidah mertua mempunyai kemampuan menyerap hingga 107 jenis unsur berbahaya. Riset lainnya menyimpulkan bahwa dengan 5 helai daun lidah mertua dewasa mampu menyerap dan membersihkan ruang seluas 100m3 dari berbagai jenis polutan.

Manfaat lain dari lidah mertua yaitu penutup luka, antiseptik, obat wasir, cacar, cacing, penyakit mata dan telinga seta sebagai bahan minuman penyegar tubuh. Berberapa jenis lidah mertua juga berkhasiat sebagai anti malaria, anticendawan, antikolesterol sampai antikanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar